Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru

Sebuah cita-cita untuk mendirikan Rumah Sakit Islam (YARSI) Riau dimulai sejak tahun 1968. Rumah Sakit Islam Ibnu Sina merupakan suatu bangunan monumental kebanggaan umat Islam baik di Indonesia apalagi di bumi Lancang Kuning ini. YARSI Riau didirikan pada tanggal 7 Januari 1980 dengan Akta Pendirian No. 19/1980 dihadapan Notaris Syawal Sutan Diatas.

Sejarah dimulainya nkegiatan pembangunan YARSI Riau diawali dengan lembaran panjang sejarah sebuah gagasan. Pada mulanya, beberapa gagasan untuk pendirian sebuah rumah sakit yang bernuansa Islami muncul dari keadaan kebutuhan umat Islami akan pelayanan kesehatan

YARSI Riau yang telah berganti badan hokum menjadi PT. SYIFA UTAMA dengan salah satu unit bisnisnya, mengelola sebuah rumah sakit dengan nama RUMAH SAKIT ISLAM (RSI)”IBNU SINA” Pekanbaru telah berkembang & mendapat kemajuan yang pesat. Diawali dari sebuah klinik yang mengontrak sebuah bangunan dengan seorang dokter hingga kini telah berkembang manjadi sebuah rumah sakit swasta yang mandapat tempat dihati masyarakat dengan cirri memberikan pelayanan secara Islami lengkap dengan dokter-dokter spesialis & peralatan menunjang medis yang dibutuhkan.

Nikmat Allah yang telah diberikan kepada RSI “IBNU SINA” Pekanbaru hingga saat ini telah berumur 26 tahun dengan segala kelebihan dan kekurangan, tetap eksis melayani kesehatan masyarakat dari berbagai penjuru Propinsi Riau maupun Propinsi tetangga.

* VISI

* Terwujudnya Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru yang bermutu, Islami dan dapat ditauladani.


* MISI

1. Memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan Islami.
2. Melakukan manajemen peningkatan mutu terus menerus.
3. Melaksanakan kerja sama dengan pihak terkait baik dalam maupun luar negeri.
4. Memotivasi kinerja karyawan melalui peningkatan profesionalisme dan penghasilan pegawai.

IDENTITAS Rumah Sakit Islam Ibnu Sina

logo Rumah Sakit Islam Ibnu Sina

Jl. Melati No. 60 Pekanbaru - Riau 28122.
Telp.+62761 21256, 24242, 26011, 27134, 856537, 856538
Fax +62761 35698
email: rsi-is@rsi-ibnusina.com, rsiipkb@yahoo.com
website: http://www.rsi-ibnusina.com


Category Article ,

Info Penyakit