Rumah Sakit Khusus Bedah An Nur

Banyaknya warga Indonesia yang berobat ke luar negeri dengan berbagai alasan serta biaya pengobatan di luar negeri yang sangat mahal mendorong untuk diselenggarakannya Rumah Sakit dengan spesialisasi pelayanan Urologi.

Data yang disampaikan Pengurus Besar IDI ( Ikatan Dokter Indonesia ) menyatakan bahwa dana yang dikeluarkan warga Indonesia untuk berobat ke luar negeri adalah sekitar 21 trilyun rupiah setiap tahunnya. Dengan kondisi di Indonesia dimana sumber daya manusia ada, rumah sakit ada, hanya teknologi yang belum tersedia.

dr Danarto, Sp.B Sp.U dan dr Bambang Suryono Suwondo, Sp.An KIC M. Kes KNA mempunyai obsesi dan pemikiran untuk membuat pelayanan spesifik di Yogyakarta melalui RS Khusus Bedah yang mencakup pelayanan urologi. Pelayanan ini merupakan pelayanan padat teknologi dan perlu ketrampilan dan kompetensi tinggi setara dengan standar internasional.

Pada 19 Juli 2007 RS Ibu dan Anak Pura Ibunda yang ada di jalan Colombo no 14 Yogyakarta berhasil diakuisisi, kemudian pada bangunan yang sama diselenggarakan pelayanan khusus bedah termasuk pelayanan urologi.

Sesuai dengan tujuannya sebagai rujukan bagi kasus bedah khususnya Urologi bagi pelayanan kesehatan di Yogyakarta dan sekitarnya, maka diharapkan kehadiran RS Khusus Bedah ANNUR akan menjadi pelengkap dari pelayanan kesehatan yang sudah ada di Yogjakarta dan sekitarnya.

Tujuan Rumah Sakit
Menjadikan RS KB “ AN NUR “ menjadi rujukan bagi pelayanan kesehatan di wilayah DIY

dan sekitarnya di bidang bedah dan khususnya urologi

1. Mengurangi angka pasien yang berobat keluar negri
2. Menjadi pilihan masyarakat nasional dan internasional untuk pelayanan kesehatan spesifik

Visi
Menjadi pusat pelayanan kesehatan bermutu tinggi dan profesional dengan sentuhan manusiawi dalam spesialisasi bedah khususnya urologi bagi masyarakat nasional maupun internasional.

Misi
1. Memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu tinggi dan terjangkau bagi masyarakat.
2. Memberikan pelayanan diaqnostik, pengobatan dan perawatan di bidang bedah, khususnya pelayanan urologi yang canggih , effisien dan akurat.
3. Mengembangkan sumber daya manusia kesehatan.
4. Mengembangkan teknologi informasi kesehatan.

IDENTITAS RSKB AN NUR

logo RS Khusus Bedah An Nur

RS Khusus Bedah An Nur
Jalan Colombo No 14-16 Yogyakarta
Telp : 0274 - 585848
Fax : 0274 - 564110
website : http://annurhospital.com


Category Article ,

Info Penyakit